Rabu, 21 September 2011

Alur Proses Grafik Komputer 3D (1/2)

• Penetapan ruang model.
• Transformasi model adalah menempatkan model
pada sistem koordinat umum yang disebut ruang dunia (world space).
• Semua objek, sumber cahaya dan sudut pandang pengamat, berada pada ruang dunia.
• Penolakan dilakukan terhadap bagian-bagian yang tidak perlu dalam upaya optimisasi.
• Cahaya menyebabkan suatu objek dapat terlihat
• Warna objek ditentukan dari properti material objek itu sendiri dan sumber cahaya pada tampilan tersebut.
• Algoritma Illuminasi tergantung pada model bayangan (shading model) dan model permukaan (surface model).
• Transformasi pengamatan adalah bentuk lain dari koordinat sistem
• Memetakan titik-titik yang ada pada ruang dunia ke ruang mata
• Posisi pengamat ditransformasikan ke asalnya
• Arah pengamatan diorientasikan sepanjang axis
• Mendefinisikan pengamtan volume.




0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More